Logo Kota Malang (Akar Sejarah, Filosofi & Perkembangannya)

logo kota malang

Anda tertarik ingin mengulik sejarah Logo Kota Malang? yuk simak ulasan berikut…

Malang adalah sebuah kota di Pulau Jawa, Indonesia. Secara Administratif, Kota Malang berada dalam wilayah administratif Provinsi Jawa Timur. Sejak zaman belanda telah menjadi desatinasi wisata favorit para perwira VOC. Bahkan seringkali dijuluki sebagai Parisj van Java.Karena keindahannya dianggap mampu menandingi keindahan kota Prasi di Prancis.

Bentuk, Warna & Makna Logo Kota Malang

Dengan sejarah perkembangan kota yang cukup tua. logo Kota Malang dirancang dirancang sarat makna. Bahkan sejarah Kota alang telah tercatat sejak zaman Kerajaan Hindu-Budha di Indonesia.

Banyak sekali kerajaan-kerajaan besar yang tumbuh dan berkembang serta mempengaruhi perkembangan Kota Malang. Sebut saja kerajaan Gajayana, Singosari dan Majapahit adalah beberapa contoh kerajaan yang sempat mewarnai histori Kota Malang.

Lantas bagaimana bentuk, warna serta makna Logo Kota Malang?

 

 

Maskot Kota Malang Yang Ikonik dan Gemesin

Kota Malang juga dikenal sebagai kota Singo Edan. Dimana julukan Singo Edan ini disematkan pertama kali oleh supporter Klub Bola AREMA yang bermarkaz di Malang. Memang Klub ini berlambang Kepala Singa. Maka pantaslah jika supporter yang akrab dipanggil Aremania ini mengharapkan; tim pujaannya bertanding seberingas Singa Gila saat merumput di lapangan hijau.

Pada Desember 2016, Pemkot Malang mengadakan sayembara desain Maskot Kota Malang. Tak lain adalah untuk memperkuat citra Kota Malang sebagai Kota Wisata & Kota Pendidikan. Banyak desainer kawakan yang tergabung dalam ADGI turut serta dalam sayembara ini.

Dan dari 10 Finalis Sayembara Maskot Kota Malang yang terpilih adalah maskot OSI & JI yang dipandang sangat representatif dalam personifikasi Kota Malang. Berikut penampakannya…

Jadi selain logo kota malang yang resmi dengan shape feodalistik administratif. Malang juga memiliki logo maskot yang ikonik. Karakter Osi & Ji diambil dari Singa dan Burung Manyar, Jika singa sudah familiar disematkan di Kota Malang. Burung Manyar juga adalah burung endemik yang diakui oleh SK Gubernur no 5225/16674/032/1996 sebagai burung khas Kota Malang.

Nah demikian ulasan Logo Kota Malang. Semoga bermanfaat,

Kalian ingin berlibur ke Kota Malang? Yuk hubungi Gajayana Travel di 0821.121212.96

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>